Kanker Yang Mematikan Bagi Wanita Zaman Ini

Beberapa fakta menunjukkan bahwa:

1. Kanker payudara paling umum diderita oleh wanita di dunia, survei di negara Malaysia menunjukkan bahwa presentase kasus kanker payudara adalah 60 %, kanker faraj (Vagina) (25 %) dan kanker Rahim  15 %.

2. Setiap tiga menit, di dunia akan ada 1 wanita yang terdiagnosis mengidap kanker payudara.

3. Setiap sebelas menit, akan ada 3 wanita yang meninggal karena kanker payudara.

4. Rata-rata, dari 20 wanita akan terdapat 1 wanita yang mengidap kanker payudara.

5. Gejala dari kanker payudara sendiri adalah: benjolan di ketiak dan payudara, puting mengalami kerusakan seperti peradangan (dlm bhs malaysia : Lelehan puting), perubahan jaringan (dlm bhs malaysia: pertukaran jaringan)(pure the orange appearance), kulit memerah, kulit meradang dan bercak merah besar (bhs malaysia: kulit bertindik) dan semua gejala ini berlangsung dengan lambat.

6. Pada kasus kanker payudara, diketiak akan timbul benjolan, karena diketiak terdapat saluran limfa yang mana akan mengalami proses peradangan karena dipenuhi oleh sel-sel kanker, bentuknya keras seperti batu, jika ditekuk dan ditarik akan terasa seperti ada tali yang tersentak. ini merupakan gejala utama kanker payudara, sebab kebanyakan kanker payudara tidak menunjukkan gejala benjolan di payudara. Sehingga, masyarakat umum terkadang salah paham dalam diteksi dini.

7. Jika sudah mengalami kanker payudara kronis, maka di atas payudara akan ada luka lain selain luka di puting itu sendiri luka ini dalam dunia medis disebut (secondery metastation/local side metastation).

8. Kanker rahim merupakan kanker ketiga paling umum terjadi.

9. Etiologi (penyebab) adalah virus HPV (Human Papiloma Virus).

10. terdapat 30-30 lebih kuman yang dapat menyebabkan kanker. Namun, hanya beberapa yang serius menyebabkan kanker ini.

11. Kanker rahim ini pada umumnya disebabkan oleh AKTIVITAS SEKSUAL. virus ini kebanyakan dibawa oleh pria.

12. Gejala lambat : keluar darah selepas aktivitas seksual, terjadi menstruasi terminasi yaitu menstruasi diantara menstruasi pertama dan menstruasi selanjutnya, artinya keluarnya darah setelah menstruasi pertama dan sebelum menstruasi kedua.

13. Jika orang yang menderita kanker rahim, maka orang tersebut beraroma kurang sedap bahkan muncul aroma seperti cadaver (mayat).

14. Kanker ovarium merupakan kanker paling bahaya karena gejalanya tidak spesifik, gejala bisa berupa sakit perut (namun, sering disalah artikan sebagai sakit perut biasa oleh penderita dan tenaga medis) dan bersifat dipengaruhi genetika secara umum kebanyakan kanker dipengaruhi oleh gen BRCa1.

15. Kanker faraj (vagina) jarang terjadi, gejala gatal pada vagina.

16. kanker ovarium itu sendiri merupakan kanker yang bersifat ketumbuhan.

17. Ada beberapa penyakit lain selain kanker yang bersifat jinak namun berbahaya pula jika tidak ditangani dengan serius salah satu contohnya adalah miom. Miom merupakan ketumbuhan di dalam rahim. Perhatian, miom tidak boleh dikeluarkan semasa bersalin karena dapat menyebabkan bahaya fatal.

18. Pengobatan kanker: Bedah (Terbuka atau Laparaskopi). Kemoterapi, Radiasi (pada leher rahim dan rahim).

19. Pencegahan kanker : tindakan ini lebih penting daripada mengobati (kuratif), gaya hidup sehat, tidak merokok, tidak berhubungan sex berganti-ganti pasangan atau free sex. semua tindakan ini berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Sebab, pada dasarnya semua manusia itu punya sel kanker yang berkembang tergantung pada keganasan masing-masing kenapa tidak mengganas? karena sistem imun setiap orang berbeda-beda jika sistem imun manusia kuat maka sel kanker itu akan dimusnahkan oleh sistem imun.

20. Pemeriksaan payudara sendiri sejak dini cara dan tips dapat dicari di internet atau saran dari dokter.

21. Terapi lain yang berguna untuk cegah kanker yaitu: pop smear, ultrasound (bukan teknik yang bagus), X-ray payudara (dengan intensitas rendah atau cukup hanya jika diperlukan), uji darah dan yang TERPENTING adalah VAKSIN HPV. Di Malaysia vaksin HPV sudah diberikan secara geratis pada anak perempuan usia 11 tahun dan di Amerika Serikat pada usia 9 tahun. Di Indonesia tidak bisa diterapkan vaksin geratis karena kendala anggaran dan jumlah penduduk yang sangat besar, jika tetap dilakukan maka negara akan bangkrut sehingga vaksin HPV dapat diperoleh dengan membayar. Ini merupaka ironi besar bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sumber : Seminar Penyakit Puan dan Kesehatan Kandungan (Sabtu/ 20 April 2013) dokter dari Rumah Sakit Normah Serawak Malaysia.

JAGA KESEHATAN KARENA KESEHATAN MERUPAKAN HARTA BERHARGA DIBANDING HARTA DUNIAWI YANG ANDA MILIKI.

About angga_dominius

my name is angga, i come from Indonesia, West Borneo, Pontianak city, Kubu Raya Regency. my dream is be a seven stars doctor and help more poor people. i very proud with my country. oneday, i want to be a Health Minister Republic of Indonesia. i hope it'll come true. my religion is Catholic. i trust in Allah, Yesus as Prophet and Holly spirit. for me, varietas in religions are good. because they create the life's colorfull..
This entry was posted in Medical and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s